Selasa, 17 Mei 2011

Mencicipi Alam di Tengah Kota


Kangen mendengar suara gemericik air atau nyanyian para kodok dan jangkrik? Ingin merasakan udara bersih menyapa hidung dan mengalirkan gelembung-gelembung ke paru-paru kamu? Datang, deh, ke Godong Ijo. Setelah disambut oleh jejeran pohon-pohon rimbun dan beragam tanaman di sepanjang jalan masuk, nggak berlebihan rasanya kaalu saya melabeli tempat seluas 2,5 hektar ini sebagai one stop ecotainment (ecology-entertainment).
Di tempat yang dikelola oleh tenaga ahli dari IPB ini, kamu bisa menemukan berbagai hiburan yang didukung oleh alam. Mulai dari botanical shop yang menjual beragam jenis tanaman hias, memancing ikan mas atau patin atau bawal atau lele di Setu Banyu Ijo, memasak ikan hasil tangkapan, sekadar leyeh-leyeh di atas rakit bambu, bercengkrama dengan koleksi binatang unik, hingga menikmati segarnya menu Indonesia-Thailand yang akan menggoyang lidah bisa sambil ber-Internet di kafe.

Yang unik dari tempat ini…
--Bagong, si kura-kura raksasa. Di usianya yang ke 20, kura-kura jenis Aldabra dari Afrika ini sudah berbobot 200 kg dan panjang karapasnya (tempurung) 120 cm! Ssstt... kata Ir. Slamet Budiarto, Marketing Manager Godong Ijo yang super ramah, Bagong sanggup menggendong orang yang bobotnya nggak lebih dari 100 kg, lho... Sayang, saya nggak sempat naik ke karapasnya, habisnya, nggak tega... Bagong baru saja bangun tidur waktu saya datang.   
--Ikan Arapaima. Kalau beruntung, kamu bisa ikut menyaksikan ikan berukuran besar yang berasal dari perairan Amazon ini menyantap makanannya. Saat makan, ikan ini mengeluarkan suara seperti sapi. Moo... moo...
--Paket memancing seru. Tinggal pilih yang kamu suka, ada Paket Kiloan, Paket Tarikan, dan Paket Jackpot. Nggak punya perlengkapan memancing? Santai saja, bisa pinjam di sini ‘kok.
-- Setelah capek main-main di alam, isi lagi baterai energi kamu di cafe. Cobain segelas  Thai Ice Tea yang segarnya... gila-gilaan! Cicipi juga Sayur Asem Kecombrang dijamin bakal bikin kamu nagih. Harga makanannya juga cukup terjangkau, kok. Mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 60.000.

Ini dia, Si Bagong! (saya suka foto ini meski saya kelihatan seperti orang hamil 7 bulan --> hihiiy, talk about wardrobe malfunction!)


Derit rakit bambu + gemericik air + desir angin sore = SURGA!


Ada di sini, nih:
Godong Ijo
Jl. Raya Cinangka Km 10 no. 60, Kel. Serua, Kec. Bojongsari, Depok. 
Telepon: 021-7471-0678
(Nggak perlu bayar untuk masuk ke sini a.k.a GRATISSS. Sebagai gantinya, kamu nggak boleh bawa makanan dan minuman dari luar. Jangan lupa ajak keluarga dan sahabat-sahabat kamu. Makin rame, makin seru!)

Tidak ada komentar: